Rakor Penyusunan GDPK, Kepala Bappelitbangda Kab. Wajo Tegaskan Pentingnya Data

 Kegiatan 419

Sengkang 31/10/22, bertempat di Aula Bappelitbangda Kab. Wajo dilaksanakan Rapat Koordinasi Penyusunan GDPK “Grand Design Pembangunan Kependudukan” yang dilakukan secara hybrid. Rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari rakor tahap awal 13 September 2022 lalu. Penyusunan GDPK ini dianggap perlu untuk merefleksikan sekaligus merencanakan apa yang akan dilakukan oleh perangkat daerah mengenai kependudukan hingga 25 tahun yang akan datang.

Rakor Penyusunan GDPK dibuka oleh Kepala Bappelitbangda Kab. Wajo, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemerintahan, Pembangunan Manusia dan Sosial Budaya, mengharapkan keseriusan dan ketepatan data yang dibutuhkan untuk kemudian dijadikan sebagai database. Setelah pembukaan berlangsung, Rakor dilanjutkan dengan arahan Ir. Suciati Sapta Margani, M.Si dari DP3AP2KB Provinsi Sulsel. Beliau memaparkan data apa saja yang di butuhkan dalam penyusunan GDPK serta menjelaskan kontribusi masing-masing OPD dalam 5 pilar dalam Dokumen GDPK.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut masing masing perwakilan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo, di antaranya Disdukcapil, Dinas Kesehatan, DinsosP2KBP3A, Disnakertrans, Diskominfotik, serta Bagian Hukum Setda. Turut hadir perwakilan dari Badan Pusat Statistik Kab. Wajo.

Apakah informasi di atas cukup membantu?